Tuesday, January 1, 2013

Saatnya Umat Islam Hijrah Minum Air UFIA Bermineral & Beramal


Dalam rangka milad ke II PT. Ufia Tirta Mulia (UTM) bekerjasama dengan Korps Dai Dewan Masjid Indonesia (KD-DMI) menyelenggarakan “Tabligh Akbar & Santunan Yatim-Piatu, Anak Dhuafa Penghafal Al Quran” pada hari Rabu tanggal 25 April 2012 di Masjid Jami’ Bintaro Jaya jalan Bintaro Utama Sektor 1 Jakarta Selatan. Kegiatan acara ini mengambil tema “Dengan Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) Membawa Hidup Menjadi Barokah”. 
Milad PT. UTM adalah kegiatan rutin tahunan perusahaan yang bergerak Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) bermerek UFIA. Sebagai perusahaan yang berlandaskan pada Al-Quran dan Al Hadis, milad ke II  adalah wujud komitmen perusahaan dalam mewujudkan visi-misi perusahaan. Yaitu sifat-sifat Amanah, Rajin dan Jujur (ARDJU) menjadi semangat dan lokomotif manajemen PT. UTM dan jajaranya termasuk siapa saja yang berafiliasi dengan UFIA harus memiliki sifat-sifat ARDJU.
Sebagai perusahaan yang berlandaskan Al Quran dan Al Hadis 35 % dikeluarkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) bekerjasama dengan BAZNAS. Sebagai perusahaan yang sejak awal berdirinya menerapkan Islami setetes air minum UFIA memberi kemaslahatan kepada umat Islam yaitu setiap 1 liter infaq Rp, 15,- bekerjasama dengan BAZNAS. Keuntungan dan manfaat minum Air UFIA adalah dua kenikmatan dunia dan akherat. Yaitu memberi keuntungan sehat jasmani-rohani, badan menjadi sehat dan segar, karena UFIA adalah air doa dalam proses produksi, pengepakan sampai akhir pergudangan dilantunkan ayat-ayat Suci Al Quran serta tiap hari dan malam Jumat para karyawan berzikir-berdoa sebelum mulai bekerja. 
Komitmen Owner UFIA Haji Ardju Fahadaina, M. Sc dalam mengembangkan usaha menerapkan ZIS 35% yaitu zakat 2,5% infaq dan sedekah 32,5% perlu mendapat dukungan umat Islam. Sebagai seorang pengusaha Muslim, usaha yang dirintisnya itu merupakan jihadnya melalui ekonomi kerakayatan berbasis syariah. Karena jihad itu bisa berupa harta, waktu, pikiran dan nyawa.
Tokoh penggerak ZIS Indonesia ini mengembangkan AMDK untuk kepentingan kemaslahatan umat Islam dan bangsa. Oleh sebab itu, sudah saatnya umat Islam hijrah minum air UFIA bermineral & beramal. Karena semakin besar dukungan umat Islam terhadap UFIA, maka semakin besar ZIS yang dikeluarkan perusahaan untuk kemaslahatan umat Islam. Indonesia yang mayoritas umat Islam sangat menentukan maju dan berkembangnya UFIA. Maka dari itu, dukungan umat Islam terhadap pengembangan UFIA menjadi tantangan dan tanggung jawab umat Islam. Yaitu bagaimana mengembangkan dan memajukan  usaha ekonomi kerakyatan berbasis ZIS yang dimotori UFIA ini menjadi bagian umat Islam. Karena, tujuan UFIA adalah mewujudkan masyarakat Indonesia yang baldatun toyyibatun warrobbun ghofur.
http://www.wartanusantara.com/2012/05/saatnya-umat-islam-hijrah-minum-air.html

No comments:

Post a Comment